Jumat, 15 April 2011


Antivirus Terbaik 2009 ternyata dipegang oleh AntiVirus BitDefender. Hal ini saya ketahui dari situs TopTenReviews setelah searching dan menemukan reviewnya tentang "2009 AntiVirus Software Review Product Comparisons". AntiVirus McAfee berada diposisi ke-7 dari daftar AntiVirus Terbaik itu, sedangkan AntiVirus Norton yang merupakan AntiVirus sejuta umat hanya menduduki posisi 9. AntiVirus yang setia sejak dulu saya gunakan yakni AntiVirus Avast malah tidak masuk daftar best 10 AntiVirus :p.

Keamanan Komputer dari serangan berbagai virus memang sangat penting(kecuali komputer rumah yg cuma dipake untuk maen game :D). Dengan penggunaan AntiVirus pada Komputer tentu akan sedikit mengurangi rasa was2 akan kehilangan data2 penting akibat serangan virus.

Seperti yang saya alami baru-baru ini, Komputer saya crash hingga masuk Windows-nya saja nggak bisa. Virus ini sepertinya bukan menyerang file2 dokumen seperti .doc, mengubah registry, atau bad sector untuk merusak hardware, tapi langsung menyerang sistem Windowsnya. Si Virus bisa mengcopy diri sehingga selalu ada disetiap Drive bukan hanya di Drive C saja yang memang umum digunakan sebagai Drive untuk Windows, termasuk external drive seperti Flash Disk.

Awalnya saya juga tidak tau, jadi hanya melakukan instalasi ulang Windowsnya dan memformat ulang Drive C. Selesai Instalasi Windows, semua berjalan normal tapi hanya untuk beberapa saat saja. Lagi2 Windows-nya crash zZzZz. Ya akhirnya semua drive diformat dan harus rela kehilangan semua file yang ada, termasuk puluhan ribu lagu mp3 yang sudah saya kumpulkan bertahun2.

Antivirus Terbaik 2009 atau bahkan Antivirus Terbaik 2010 bukan menjadi jaminan kalau Komputer aman dari Virus, yang terpenting adalah apapun AntiVirus yang digunakan harus dan wajib update. Kelalaian untuk update AntiVirus seperti saya hanya akan berujung musibah bagi Komputer.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar